Wednesday, December 9, 2015

Otomotif Mobil Modifikasi: Tips dan Trik Modifikasi Mobil Secara Maksimal

Terkadang, kita merasa bosan dengan tampilan mobil yang itu-itu saja. Pada saat itulah, kita seringkali berpikir untuk melakukan modifikasi mobil agar terlihat canggih dan sporty. Khususnya bagi Anda yang memiliki mobil antik atau mobil lama, tentu langkah melakukan modifikasi mobil merupakan pilihan yang tepat. Hal tersebut supaya model mobil pun lebih baru dan up to date. Dengan begitu Anda pun harus memahami apa saja yang harus dilakukan modifikasi. Ada beberapa tips otomotif modifikasi mobil seperti berikut ini:

1. Kaca Film Mobil

Tips modifikasi otomotif mobil yang pertama adalah memodifikasi aksesori kaca film pada mobil. Bila Anda memakai kaca film mobil dengan kelas premium tentu terlihat semakin canggih lagi terlebih ketika dilihat banyak orang. Hal ini dikarenakan kaca film yang berkualitas tentunya bermanfaat supaya bisa mengurangi panasnya matahari masuk menuju kabin dan meningkatkan sistem keamanan. Maka dari itu, Anda pun dapat mencoba memilih bagian kaca film dengan tingkat kegelapan sampai tak lebih 60% pada bagian kaca samping. Sedangkan kaca film bagian depan sendiri dapat memakai jenis clear, agar tak mengganggu tingkat visibilitas. Pemilihan bagian kaca mobil yang tepat sendiri akan berpengaruh pada tingkat keamanan dan kenyamanan, baik pengemudi maupun penumpang mobil itu sendiri. 
modifikasi kaca film mobil terbaru

2. Audio Mobil

Anda juga bisa melakukan modifikasi interior mobil pada bagian audio mobil ini. Biasanya pada mobil yang berkelas premium telah dibekali perangkat sound sistem berkualitas, namun pada mobil yang berkelas biasa sendiri biasanya disematkan audio dengan kualitas biasa-biasa saja. Selain itu, suara yang diperoleh pun standar-standar saja. Untuk itu, jika Anda menginginkan kualitas audio yang bagus bisa mencoba untuk melakukan modifikasi pada bagian audio mobil ini. Pilihlah audio berkualitas yang dapat meredam emosi serta dapat menstabilkan karakter dari para pengemudi ketika memakai kendaraan hingga sepanjang jalan. 
modifikasi audio mobil terbaru

3. Ban dan Velg Mobil

Tips otomotif mobil modifikasi berikutnya adalah memodifikasi bagian ban dan velg mobil sebagai bagian eksterior mobil. Bila Anda hendak melakukan modifikasi bagian ban dan velg mobil tentu harus disesuaikan berdasarkan kemampuan. Sebab umumnya untuk mengganti bagian velg sendiri harganya lumayan mahal. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memodifikasinya sesuai dengan ukuran dari offset velg mobil yang Anda miliki.
modifikasi ban mobil terbaru

4. Klakson Mobil

Dalam hal modifikasi otomotif mobil, bagian klakson mobil pun seringkali dijadikan objek untuk modifikasi. Klakson standar biasanya dibanderol dengan harga kira-kira 200 ribu rupiah. Anda pun dapat memilih klakson dengan suara bagus yang tak terlalu bising atau keras. 
modifikasi klakson mobil terbaru

Pastikan untuk memakai klakson dengan suara yang tak mengganggu para pengguna jalan yang lainnya. 
Nah, itulah beberapa komponen penting yang biasanya tak pernah terlepas dari otomotif mobil modifikasi! (Baca juga tentang modifikasi lainnya: 

INI DIA CARA MODIFIKASI INTERIOR MOBIL SEDAN MUDAH)

 
Related Post

No comments:

Post a Comment