Monday, December 14, 2015

Tips Modifikasi Audio Mobil Bagi Kenyamanan Pengemudi dan Penumpang

Tips modifikasi audio mobil. Audio termasuk salah satu elemen hiburan paling penting di dalam sebuah mobil. Dengan melakukan modifikasi bagian audio mobil ini tentu Anda harus mengetahui berbagai jenis pengaturan pada audio mobil ini, supaya langkah modifikasi audio mobil yang Anda lakukan pun sesuai keinginan yang diharapkan. Adapun komponen pertama dalam audio mobil yang perlu diperhatikan adalah Sound Pressure Level atau SPL, yang lebih fokus pada jenis suara rendah, di mana bunyi dari bass pun terdengar semakin menonjol daripada treble.

Kemudian SQ atau Sound Quality, yang paling umum di pilih banyak orang khususnya yang gemar mendengarkan aliran musik jazz, dan klasik. Setelah itu, Anda bisa memadukan keduanya yakni Sound Quality Loud atau SQL yang tak kalah populernya sebab bisa Anda nikmati berdasarkan mood atau selera. Adapun beberapa panduan modifikasi audio mobil yang perlu Anda perhatikan adalah sebagai berikut:
modifikasi mobil audio terbaru

1. Power atau Amplifier
Perangkat power atau amplifier merupakan hal utama yang penting ketika melakukan modifikasi audio pada mobil. Adapun fungsi Amplifier atau Power ini yaitu untuk menangkap sinyal pada head unit serta memperkuat sinyal tadi sebelum dikeluarkan menuju sub woofer dan speaker. Adapun hasilnya suara pun bisa menjadi lebih jelas, lebih kuat dan lebih baik. Dengan melakukan adopsi power secara otomatis sehingga volume bisa diputar secara maksimal dan tak perlu khawatir suara ada speaker pun pecah seperti sebelum memakai power. 
modifikasi mobil audio terbaru 2016

2. Player atau Head Unit
Modifikasi audio mobil berikutnya adalah melalui head unit atau player. Player atau head unit ini merupakan poin kedua yang perlu diperhatikan bila Anda hendak melakukan upgrade atau modifikasi bagian audio pada mobil baru yang Anda miliki. Player atau pemutar cd atau kaset ini biasanya terletak di bagian tengah pada panel dashboard. Melalui head unit ini Anda bisa memutar dan mendengarkan musik favorit, memilih tampilan pada grafik yang sudah terintegrasi dengan jenis musik yang tengah dimainkan, serta untuk mengatur volume. 
Modifikasi Audio speaker Mobil

3. Spakers
Anda juga bisa mengganti speaker untuk melakukan modifikasi audio pada mobil agar bisa memperoleh suara yang berkualitas dan maksimal. Hal ini dikarenakan kondisi standar pada speaker sendiri bisa di setting dengan mengatur tingkat kejernihan suara ataupun suara yang keras, cukup banyak serta cukup mudah menemukan spaker dengan aftermarket yang di jual di pasaran. Anda bisa meluangkan waktu Anda sedikit supaya memperoleh speaker yang lebih tepat. Adapun tipe dari speaker yang ada biasanya dimulai dengan 2 way – 4 way. Selain itu, bila Anda memilih speaker tipe 4 way akan begitu membantu efek surround pada kabin bagian belakang.

Nah, itulah beberapa tips dan langkah melakukan modifikasi audio mobil yang tepat agar memberikan kenyamanan bagi para pengemudi ataupun penumpang mobil! (Baca juga modifikasi lainnya: PILIHAN MOBIL LAMBORGHINI MODIFIKASI PALING HANDAL)

Related Post

No comments:

Post a Comment